Jumat, 01 Juni 2012

Usaha Sampingan yang cocok untuk Mahasiswa



Sebenarnya posting ini adalah pengalaman saya sendiri yang berniat membuaka usaha sampingan dikampus. Ya walaupun kecil2an tapi uangnya bisa buat bayar internet bulanan gt. Usaha yang saya jalankan ini sebenarnya cukup simpel sich,hanya bermodalkan Laptop dan sebuah Printer. Yap pasti kalian semua sudah tau donk,saya membuka usaha print2an,saya beri nama Print Online karena setiap ada yang mau ngeprint tinggal kirim saja di e-mail atau pesan Facebook. Namun ada kendala besar dalam usaha ini yaitu mengenai printernya,kebetulan saya memakain printer canon MP258 yang bisa scan,copy,print dengan infus. Nah permasalahanya itu kendala pada tinta infusnya,karena orderan print tidk tiap hari sering sekali tinta diprinter banjir. Paling tidak penggunaan tinta infus seminggu dipakai ngeprint sekali. Saran saya sich kalo mau buka usaha print menggunakan printer Laser saja,ya sedikit mahal dari print biasa tapi oke kalo print document saja. Untuk print foto,sriker dan poster masih bagus pakai printer Inkjet. Dan yang terkahir adalah usaha menjadi Reseller PIN,saya bekerjasama dengan Jogjapin.com. jadi reseller ada susah dan gampangnya. susahnya adalah kita harus memasarkan sendiri pin,namun tidak setiap hari pin itu diorder hanya pada ada seminar,workshop atau acara UKM dikampus saja dan kalo enaknya ya kita dapat untung tanpa modal serta ada komisi khusus dari pihak Jogjapin.
Sementara ini dulu usaha sampingan yang saya kerjakan.hehe

1 komentar:

  1. usaha sampingan saat ini semakin meningkat, sukses buat yang berusaha

    BalasHapus