Jumat, 04 September 2015

Hati-hati beli Produk Xiaomi di Seller Lazada

Postingan ini merupakan hasil investigasi saya pribadi karena begitu banyaknya user di grup redmi yang mengeluh barang yang dijual di Lazada khususnya Xiaomi kebanyakan dari Distributor.
Sebenarnya barang itu tidak jadi masalah jika tidak dimaslahkan sendiri, awal penjualan xiaomi adalah di Lazada dan pembeli masih saja merekomendasikan belanja disana. Tapi produk yang dijual yang dijual distributor kini garansi tidak resmi oleh TAM atau TRIKOMSEL yang resmi ditunjuk Xiaomi sebagai tempat service resminya. Jadi bisa disimpulkan barang yang dijual distributor adalah barang hasil import sendiri oleh distributor tersebut sehingga jika kita membeli barang disana tidak bisa kita komplain ke garansi resmi xiaomi. Setelah saya cross cek untuk produk redmi 2, redmi note 2 dan mi bank di lazada dikirim dan dijual oleh distributor.
Mi Bank

Redmi 2
Redmi Note 2
Xiaomi Indonesia sebenarnya sudah mulai menjual melalui websitenya sendiri yaitu mi.com yang dikirim oleh TAM/TRIKOMSEL sebagai partner resmi mereka. Dan bisa dilihat bahwa di website mi tidak menjual Redmi Note 2 jadi bisa dipastikan barang yang dijual diluar merupakan hasil import distibutor2 indonesia. Dan kenapa saya bilang hati2 dalam belanja di Lazada karena saya mendapatkan pembeli produk xiaomi tidak sesuai harapan sang pembeli. berikut kutipan postingan user yang saya dapatkan dalam grup Redmi
Bungkus tidak aman dan segel terbuka
Redmi 2 tapi pembeli baru sadar dikirim oleh distributor
Dan masih banyak lagi, serta diperkuat postingan di kaskus mengenai pembeli meminta refund karena HH rusak tapi tidak ditanggapi oleh pihak Lazada serta distributor.
http://m.kaskus.co.id/thread/55ab357e5074101e3e8b4569/jangan-beli-di-lazada-melanggar-perjanjian-mengirim-barang-rusak-tidak-mau-refund
Postingan ini hanya sebagai rujukan bagi para calon pembeli agar lebih hati-hati dalam melakukan belanja online. Be Smart Buyer!! 

0 comments:

Posting Komentar