Rabu, 23 April 2014

Aku dan Koneksi

Selamat malam blogger,hehe *logat dodit mulyanto :P
Sekedar guyon aja lho, oke kali ini saya mau sedikit, mungkin banyak cerita mengenai pengalaman mengenal layanan Speedy, Speedy Instan dan @Wifi.id. Kisah ini berawal dari kunjungan saya dan teman-teman Himpunan Mahasiswa dan Kelompok Studi Linux ke Klaten untuk memehuni undangan Mbah Suro (Aktifis di Ayo Belajar Linux dan Pembimbing KPLI Klaten) dalam Peluncuran Balon Wifi Udara yang diterbangkan di Kantor Pemerintahan Klaten dan Alun-alun Klaten. Dan tau gak, ternyata koneksi yang digunakan dalam Balon Udara tersebut menggunakan Speedy lho. Menurut Mbah Suro program Balon Wifi Udara ini berkat kerja sama KPLI (Komunitas Pengguna Linux) Klaten dengan Telkom, Telkomsel dan Pemkot Klaten. Kebetulan kami sedikit narsis sebelum balon udara di terbangkan.hehe


Nah kece-kece bukan, foto saya nomor 2 dari sebelah kiri. Setelah acara itu kebetulan kami diajak untuk mampir/silaturahmi sesama komunitas ke markas KPLI-Klaten tepatnya di BLC Telkom. Sampai dilokasi kami yang notabenya mahasiswa jogja terheran-heran dengan fasilitas dari BLC Telkom tersebut, dari mulai koneksi @wifi.id kemudian komputer yang lengkap membuat kami betah berlama-lama disana. Kami disana tak hanya sekedar melihat isi dari BLC Telkom tersebut namun kami diberikan pelatihan mengenai Installasi Server dengan ClearOS untuk diimplementasikan pada instansi, ukm dan sekolah. Dan berikut sesi pelatihan kami dibimbing oleh Mbah Suro.


Pembelajar kami mengenai pembangunan server tentu sangat lancar karena koneksi @wifi.id yang kami gunakan untuk update repository dan installasi paket-paket untuk web service. Memang keunggulan dari @wifi.id  tidak ada yang mengalahkan dari ISP manapun. Produk dari speedy ini sangat membantu bagi kami penggiat IT yang harus dituntut memiliki koneksi yang stabil yang membantu dalam mendevelop suatu software. Terlebih lagi layanan eSPIN sangat membantu para blogger untuk berjualan voucher speedy instan pada blognya masing-masing. Tidak perlu ditanya lagi, sudah dipastikan saya telah memasang widget dari eSPIN pada blog ini. Untuk lebih lengkapnya bisa kesini .
Oke mungkin itu sepenggal cerita dan pengalaman saya menggunakan layanan Speedy Instan dan @Wifi.id, ^_^

2 komentar: