Selasa, 02 Februari 2016

Hampir saja terhanyut :(

Fakta bahwa setelah selesai masa studi ini kita akan mendapat gelar baru itu memang benar. Genap 3 bulan sudah saya masih sibuk dengan usaha saya sendiri hingga lupa mencari lowongan kerja lagi. Nyaman memang usaha sendiri bisa bebas menentukan waktu kerja dan apa yang akan kita kerjakan, walaupun cuma usaha kecil-kecilan tapi lumayan keuntungan bisa buat biaya lamaran :P

Sabtu kemarin tepatnya tanggal 31 Januari 2016 saya kecolongan dapet pembeli yang ingkar janji untuk COD. Mungkin karena saya sudah saking terbiasa dan percaya sama pembeli2 saya sehingga tidak selektif dalam CODan. Akibatnya dari siang sampai sore tidak bisa menjual barang kepada pembeli yang dimaksud, karena saat saya sampai sekitar UNY. Si pembeli tidak bisa dihubungi. Yah sial ini dapet zonk :(

Dapat pelajaran berharga untuk tidak terburu-buru jika mengambil sebuah keputusan, kadang pelajaran itu datang terus menerus namun saya sendiri yang peka. Setelah kejaian itupun alhamdulillah banyak yang beli lagi ada juga yang rela2 jauh dari jogja ke magelang buat melarisi dagangan saya :)

Hingga lupa saya ini harus sibuk kerjaan saya atau mencari kerja? karena sebagian orang wirausaha itu kerjaan sampingan dan bukan pekerjaan utama. Stigma sosial ini membuat saya banyak merenung, kadang merasa tidak nyaman jika teman sudah bekerja. Wajar jika saya juga punya rasa iri, Sampai-sampai terbenak dipikiran apakah tubuh gempalku ini yang kurang menarik para HRD untuk sekedar ngobrol-ngobrol di kantor mereka . Hingga saya harus diet yang tak tahu model diet seperti apa yang saya jalani sekarang.

Kecewa? enggak juga, karena selama dirumah ini banyak kesibukan. Ada usaha keluarga juga yang bisa aku urus. Malu? memang malu, kadang orang tidak melihat apa yang kita kerjakan dalam rumah. 

0 comments:

Posting Komentar