Sabtu, 04 Agustus 2012

Kamera Impian

Berawal dari kamera jadul bermerek Olympus dengan memori 64 MB pemberian ayah itu adalah saat-saat dimana saya suka memotret orang-orang dirumah serta barang-barang yang berada di dalamnya. Namun merupakan suatu kendala jika memori hanya 64 MB,padahal kebutuhan saat itu amat sangat banyak untuk disewa dalam acara Qurban, Sunatan serta kawinan. Melihat brosur dan baliho mengenai Pameran Komputer di JEC kalau tidak salah sekitar bulan Januari,saya tarik gas motor matikku kearah JEC niat membeli memori kamera Olympus yang bisa dibilang jadul pada saat ini karena bermemori 64MB. Dari pintu masuk kucoba mengamati secara teliti dan bertanya dengan rajin sambil membawa contoh memori Olympus ini,selama 2 jam berkeliling belum ketemu juga dengan jenis memori yang satu ini. Mendekati Stand khusus Kamera digital aku hanya mengambil brosur dari masing-masing toko dikarenakan capek untuk bertanya. Dari beberapa brosur tersebut jarang yang menampilkan foto memori yang aku punya,dan aku bertanya pada salah satu toko kamera disana yaitu Gudang Digital. Berharap mendapat berita bagus namun,kata sang embak-embak penjaga memori itu sudah tidak produksi lagi mas,katanya. Tak sampai disitu mbaknya sempat menawarkan Kamera DSLR yang mirip dengan kamera yang digunakan para Fotografer,begitu menarik tawaran mbaknya namun harga mungkin kurang bersahabat dengan kantong mahasiswa seperti saya. Walaupun keinginan itu masih saja ada sampai dirumahku di Muntilan Kabupaten Magelang yang membutuhkan sekitar 2 jam perjalanan dari JEC.
 nie dia memori yang saya cari-cari

kamera pemberian ayah :)

Sambil tiduran dikasur saya membuka lagi brosur yang td saya ambil di pameran,fokus utama saya yaitu kamera yg ditawarkan mbaknya tadi. Tentusaja brosur yang saya lihat cuma dari Gudang Digital, melihat harga saja tentu tidak mudah dan cepat mendapatkan uang sebanyak harga kamera tersebut. Di brosur tertera website dari Gudang Digital,kubuka laptopku dan kumulai membuka www.gudangdigitalonline.com,kugagumi halaman depannya yang menampilkan kamera-kamera yang begitu banyak sampai terpikir olehku jika punya uang banyak akan kuborong semuanya.hehe
Dari kamera pocket,kamera prosumer dan kamera SLR pun ada entah apa itu kamera prosumer dan SLR serta DSLR yang dulu aku tau dipameran. Maklum dalam dunia fotografi sepenuhnya,mungkin yang saya tahu cuma kamera pocket seperti yang saya punya dirumah. 1 jam membuka website Gudang Digital memberi sedikit informasi tentang kamera-kamera dan fungsi-fungsinya walaupun sampai saat ini belum bisa membeli salah satu produk yang dijual Gudang Digital. Walaupun begitu saya tidak memaksa orang tua untuk membelikan kamera untuk saya,pemberian ayah ini yaitu kamera Olympus dengan memori 64 MB tetap aku pakai sampai-sampai batrei chargernya rusak dan tidak bisa dipakai kembali. Dengan terpaksa kamera itu sekarang tidak dipakai lagi,karena memori berkapasitas 64 MB itu mulai menunjukkan kepikunanya atau bisa dibilang data sering hilang. entah karena virus atau rusaknya memori itu sendiri.

Mungkin karena sifat saya yang "kepinginan" kata orang jawa,tiap pameran komputer saya sempatkan berlama-lama melihat di Stand Khusus Kamera Digital terutama di Gudang Digital. Jika tidak rutinitas membuka situs www.gudangdigitalonline.com aku lakukan sampai-sampai sms ke nomer CSnya hanya untuk bertanya "kamera yang mirip DSLR/yang sering dipakai fotografer itu dengan harga dibawah 1,5 juta,ada tidak??" walaupun ada uang tabungan belum mencukupi membelinya,mau minta ke orang tua no way,saya lebih suka membeli barang dengan uang sendiri karena ada kepuasan sendiri disana. Sekarang ini saya menggunkan kamera nokia C3 milik ibu untuk menjeprat-njepret terutama untuk dokumentasi pendukung blog ini,bisa dilihat sendiri foto memori dan foto kamera olympus kualitasnya masih rendah dan amatiran.hehe 
Saran nie buat temen-temen yang suka dengan hobi fotografi jangan ragu untuk menyalurkan hobinya,walaupun tidak memiliki kamera dengan harga jutaan namun dengan kamera pocket atau kamera hp saja bisa juga menghasilkan foto yang bagus layaknya fotografer professional. Dan jangan lupa membeli kamera serta asessorisnya di Gudang Digital yang dijamin murah,jika rumah kalian diluar kota jogja tenang aja dech Gudang Digital siap melayani pembelian online di www.gudangdigitalonline.com 
Kalo yang mau mapir ketoko juga bisa kok nie lokasinya

GUDANG DIGITAL 1
Jln. Gejayan No.8 Demangan-Yogyakarta (Selatan Pasar Demangan)

GUDANG DIGITAL 2
Jogjatronik Mall Lt. 1 no.8-9
Jln. Brigjend Katamso 75-77 Yogyakarta

0 comments:

Posting Komentar