Jumat, 26 Juni 2015

3 Tanda Apabila Kucing Datang Kepada Kita

Semua orang pasti setuju kalau kucing itu hewan yang lucu dan imut, bagi yang takut aneh rasanya mereka bersikap seperti itu. Walaupun tidak sepintar anjing, kucing yang katanya punya 9 nyawa ini hewan favorit Rasulluah lho mungkin karna itu dia diberi spesial give (hmm kata orang ya). Tapi pengalaman saya sendiri kalau kucing lagi sakit parah ya mau tidak mau dia tidak mempunyai backup nyawa seperti yang terjadi kepada mini, molly, dan ke 4 anak monik (kucingku) yang telah pergi duluan :(

Montik my female cat
Ada yang menarik dari kucing ini bila kita sedang duduk sendiri tiba2 si kucing mendakati kita ada pertanda lho sebenarnya.

  1. Mungkin Allah sedang memberi tahu makanan kita sebenarnya hak milik kucing itu. Tidak ada salahnya kita memberikan makanan walaupun sisa-sisa makanan kita. Tapi akan lebih mulia lagi kalau kamu memberinya cat food yang sesuai porsi si kucing.
  2. Mungkin Allah ingin menguji kita apakah kita akan berbagi makanan kepada kucing itu. Karena 1 kebaikan yang kita lakukan kepada mahluk hidup akan dibalas 10 kali lipat pahala yang kita dapat. Jadi jangan pernah kamu menyakiti makluk lain, terkadang manusia sendiri lebih kejam dari pada hewan karena hanya manusia yang dapat membunuh sesamanya tanpa alasan.
  3. Yang terakhir adalah mungkin melewati kucing itu pertanda jika kita menolak rejeki baru karena kita tidak memberi makan pada kucing itu. Ciri ciri beriman salah satunya adalah shodaqoh jika dalam konteks mudahnya adalah saling berbagi.
Dikutip dari berbagai sumber :)



2 komentar:

  1. Wah, penyayang kucing ya, mas? Aku pernah juga miara kucing. Dulu tapi.
    Mungkin dia mulai lapar, mas. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, iya saya dirumah melihara kucing mas. dan sekarang tinggal 2

      Hapus