Minggu, 06 September 2015

Optimized Xiaomi Redmi 2


Kali ini saya iseng2 tanya di grup agar redmi 2 saya yang sudah upgrade MIUI 7 bisa hemat batreinya. Salah satu penghuni grup menyarankan untuk menggunakan Redmi2TuneUp, apa saja fitur yang didapat dari aplikasi ini :
  1. Mengaktifkan script init.d, anda dapat menambahkan script ataupun tweak lain dan dipastikan script tsb dieksekusi.
  2. Expanding busybox command yang banyak diperlukan oleh script tweak-tweak lain seperti Thunderbolt, Adrenaline Engine, Pure Performance, dll.
  3. Kalibrasi baterai, terkadang informasi yg tercatat di sistem android dan realita yg ada pada baterai tidak sinkron, fungsi ini membantu anda untuk mendapatkan status fisik terakhir dari baterai.
  4. Entropy Generator, berfungi untuk mengurangi lag karena kekurangan resource pada kernel (bukan berarti nggak lag sama sekali).
  5. Kernel Optimizer, berguna untuk meminimalisir penggunaan resource oleh sistem android ketika HH sedang di charge, sehingga pengisian baterai lebih cepat. Auto Flush setiap 60 menit, berfungsi melegakan ram dari aplikasi-aplikasi yg jarang digunakan.
  6. Governor dan IO Tweaks, berfungsi sebagai penjadwalan dan performa CPU agar lebih optimal, dan HH lebih dingin.
  7. Fix Camera Flash, mengatasi kamera flash yg kekuningan.
  8. Battery Calibration, bagi yg mau kalibrasi baterai doank.
  9. Clear Dalvik Cache, biasakan paling tidak 1 minggu sekali atau setelah melakukan perubahan pada sebagian file *.apk, *.jar sistem agar sistem android mendapatkan informasi terbaru dari file-file tsb.
  10. Instant Reboot, reboot secara cepat (nggak perlu nunggu shutdown animation)
  11. Reboot to Recovery, sama seperti yang ada di Updater namun yg ini jg nggak perlu nunggu shutdown animation.
Ilustrasi Redmi 2
Download Redmi2TuneUp.apk | Mirror [Alpha Version]

0 comments:

Posting Komentar