Sabtu, 28 Oktober 2017

Mangut Beong Borobudur Super Pedas

Kali ini kembali dengan postingan mengenai kuliner, kebetulan temen-temen kuliah dulu pada ngumpul dan maen ke Magelang, aku ajakin deh ke Borobudur. Karena mereka pada bosen sama wisatanya sekarang waktunya memperkenalkan kuliner khasnya yaitu mangut beong. Beong? ada yang tau apa itu beong?

Menurut pemilik warung SEHATI, beorng itu ikan epidemik yang hanya hidup di Sungai Progo. Kalu secara kilas bentuk kepala mirip lele tapi berukuran besar. Banyak penjual menawarkan masakan mangut beong disekitar Borobudur namun yang paling terkenal dan enak hanya di warung SEHATI. Masakan khas mangut beong yang disajikan super pedas. 

Jika mau menuju kesini cukup buka google map dan cari warung Ndas Beong, atau jika dari borobudur kamu bisa menulusi jalan ke darah salaman tepat di kanan jalan ada papan seperti foto diatas. Untuk harga tergantung dari besar kecilnya beong yang ada, mulai dari 20rb untuk mangut saja. 
porsi mangut beong
porsi mangut beong

Siap-siap antri ya soalnya warung ini pasti ramai oleh wisatawan, kemarin saat aku kesana harus menunggu 30 menit karena mangut habis dan harus masak lagi. Dan saran dari pelayan kemarin kalau mau pesen minum 1 pasti kurang lebih baik 2-3 gelas, soalnya pedas mangut yang luar biasa. Tapi kalau aku sih mending kalau gak kuat makan mangutnya tanpa kuat aja.

Follow juga instagram saya di @rezapd93 isinya foto makanan semua serta reviewnya, bukan reviewer kuliner yang profesional hanya sekedar tukang icip makanan :)

0 comments:

Posting Komentar