Made In The A.Madalah album kelima oleh boy band Inggris-Irlandia One Direction, dirilis pada 13 November 2015, oleh Columbia Records dan Syco Music. Album ini adalah album pertama tanpa anggota Zayn Malik, yang meninggalkan grup pada bulan Maret 2015, dan akan menjadi yang terakhir mereka sebelum mengambil hiatus diperpanjang pada tahun 2016. Album ini didahului dengan single yang sukses diinternasional "Drag Me Down", dirilis pada tanggal 31 Juli 2015, dan "Sempurna", dirilis pada 16 Oktober 2015.
Album Perdana Isyana Sarasvati diluncurkan pada 25 November 2015, namun sejak akhir Oktober album ini sudah bisa dipre-order via iTunes. Selain tentunya memuat 2 hitsnya “Tetap dalam Jiwa” dan “Keep Being You”, album Explore akan berisikan total 10 lagu!. Yang menarik, salah satu tracknya diisi duet loh sama Rayi-nya RAN.
Customer Service adalah sebuah layanan dari sebuah instansi yang menghubungkan dari pelanggan/client untuk melakukan suatu kepentingan terhadap instansi yang bersangkutan. Melihat tugasnya tentu seorang CS memiliki peran penting terhadap kualitas pelayanan instansi tersebut, dikatakan baik jika seluruh permintaan pelanggan/client selesai dan mendapat memberikan testimoni yang bagus terhadap pelayanan tersebut.
Pengalaman saya menghadapi CS dimulai semenjak saya membuat rekening sendiri, hampir semua bank yang saya daftar para CS sangat ramah dan membantu. Ya mungkin faktor pelayanan yg diwakilkan adalah sebuah bank, namun bagaimana jika sebuah pelayanan tidak memuaskan itu ada di sekitar kita. Berikut ini rangkuman saya selama 4 tahun cara menghadapi pelayanan yang tidak friendly :
Bersikaplah sebaik yang kita bisa, walaupun kenyataan pahit akan kita dapat.
Usahakan minta maaf, walaupun belum tentu kita yang salah. Jika kita menghadapi secara emosional belum tentu urusan yang kita urus akan selesai, mungkin saja kita akan dipersulit dikemudian hari.
Kontrol nada bicara kita agar tidak tinggi dengan orang yang kita hadapi, mungkin saja dia orang yang sangat sensitif dan emosional.
Akhiri dengan ucapan terima kasih, walau kita tau dia mengacuhkan kita. Namun setidaknya dia juga yang telah membantu urusan kita selesai.
Berdoa agar dia bisa tersenyum, sehingga dia dapat memberikan pelayanan terbaik untuk semua orang. Karena mendoakan orang lain juga termasuk sebuah kebaikan.
Sedikit share aja ini, pengalaman saya menggunakan bukalapak.com. Saya bergabung sekitar akhir tahun 2014 niat awal untuk menjual produk kaos-kaos geek saya agar bisa mendapat pembeli yang banyak. Awalnya memang tidak seramai yang saya harapkan, bahkan 1 bulan bisa dikatakan tidak ada yang membeli produk yang saya jual di bukalapak.com. Saya berfikir mungkin ada yang salah dengan cara saya ini, dan benar selama ini saya hanya memposting produk kemudian menunggu tanpa melakukan promosi link lapak milik saya yaitu Luphit Shop. Serta kurangnya respon saya menjawab pesan dari pembeli yang bertanya tentang produk yang saya jual. Awalnya saya hanya membuka bukalapak di Laptop saya saja, jadi jika ada pesan tidak bisa langsung saya balas. Namun untungnya bukalapak menyediakan aplikasi bagi kita yang ingin menjual/membeli barang-barang di bukalapak.com. Kalian bisa download aplikasinya untuk Android dan IOS melalui smartphone kalian. Dan bertepatan dengan blog ini ditulis tampilan di aplikasi bukalapak semakin keren lho, nih lihat app bukalapak saya.
Halaman Depan Luphit Shop di App Bukalapak.com
Dengan tampilan yang baru ini jadi lebih semangat jualan dan belanja di bukalapak.com, sedikit saya tunjukkan beberapa barang yang saya jual di bukalapak.com yang hasil penjualannya dapat saya belikan barang yang saya incar sudah lama yaitu sebuah tripod untuk smartphone saya. Karena saya menyukai foto dan membuat video dengan smartphone.
Halaman Barang Dijual Luphit Shop
Pembelian saya di bukalapak.com
Dengan adanya aplikasi bukalapak belanja itu gak perlu ribet lagi, pilih barang terus isi alamat pengiriman barang dan bayar deh. Ditambah lagi sistem pembayaran yang biasa dibilang REKBER atau rekening bersama menjamin uang pembeli sebelum diteruskan pada penjual, kalau jasa rekber lain pakai biaya kan. Cuma di bukalapak yang tidak pakai biaya rekber alias gratis :)
Kalau saya belanja, pembayaran cukup mengambil dari saldo penjualan saya. Ini saya tunjukkan Dompet Luphit Shop yang terbaru biar kalian semangat juga belanja di bukalapak.com.
Isi Dompet Luphit Shop
Dikeluarga saya diajarkan untuk selalu berhemat, maka dari itu saya sangat sedikit belanja tapi tidak bisa dipungkiri kalau saya ini banyak yang ingin dibeli. Bisa setiap hari saya buka aplikasi bukalapak hanya sekedar cuci mata melihat barang yang ingin dibeli, padahal cukup 1 jari aja bisa langsung barang yang saya inginkan terbeli. Mungkin cukup segitu saya pengalaman berbelanja saya di bukalapak.com, jangan ragu-ragu bertanya kepada pelapak sebelum membeli barang yang diinginkan. Agar barang yang kita beli sesuai dengan apa yang kita inginkan.
Oh ini ada salah satu video favorit saya yang cukup gokil dari bukalapak.com ,sumpah bikin ngakak ini :D
Kadang iri juga jika lihat teman bisa bekerja, apa lagi bekerja sewaktu masih kuliah gini. Hebat mereka bisa bagi waktu antara kuliah dengan kerja. Tak tangung2 mereka bekerja diperusahaan yang cukup terkenal bahkan ada yang besar. Mengingat diriku yang cuma memiliki pengalaman bekerja di warnet saja bukan merupakan sebuah kebanggan yg pantas diceritakan. Waktuku hanya terbuang untuk santai dan sedikit belajar. Banyak menjelajah hanya sebatas dunia maya saja, baik yg positif atau negatif semua aku pahami. Kelak suatu nanti aku bisa menjadi yang dibanggakan oleh orang yang aku kenal, tidak hanya itu. Aku juga berharap aku bisa membantu banyak orang dengan profesi yang besok aku tekuni. Hanya itu harapan kecilku, tidak terlalu muluk2 namun bisa memberi mimpi orang lain juga. Buat teman2ku disana yang sudah mulai mencatatkan pengalaman kerjanya sebelum lulus, semoga kalian sukses selalu.