Sabtu, 05 Juli 2014

Mudahnya mendesain seragam perbankan

Selamat bersantap sahur semuanya, dibulan yang suci ini saya ingin berbagi sedikit cerita dan tips membuat desain seragam untuk perbankan. Kebetulan sudah 2x saya mendapat pesanan desain dan pembuatan seragam untuk Bank BRI. Untuk desain seragam memang berbeda dengan desain untuk poster/stiker/dll karena konveksi hanya perlu membutuhkan warna, model baju serta gambar yang dipakai pada baju. Mesin bordir yang digunakan adalah bordir komputer dan gambar yang bisa dibaca oleh mesin bordir tersebut menggunakan vektor. Untuk lebih jelasnya akan saya tunjukkan layout desain seragam perbankan yang saya buat, semuanya menggunakan Corel Draw X5 Portable

Model Pria

Model Wanita
Dari pengalaman saya, operator mesin bordir komputer lebih mudah mengolah gambar yang masih berbentuk vektor. Pernah saya menggunakan desain yang bukan vektor dan operator mesin terpaksa membuat desain ulang logo/gambar yang dibuat sehingga desain berubah tidak sesuai dengan harapan kita. Jika teman-teman mau belajar/kebetulan mendapat proyek perbankan, saya akan membagikan file vektor logo-logo diatas.

0 comments:

Posting Komentar