Rabu, 04 Desember 2013

Install XMBC di Linux Ubuntu

XBMC adalah aplikasi media player dan hub entertainment untuk digital media berbentuk open source dan pemenang penghargaan. XBMC tersedia untuk Linux, Mac OS X (Leopard, Tiger & Apple TV) juga Microsoft Windows, juga Xbox game console. XBMC mulai dibuat tahun 2003 oleh sekelompok programmer. XBMC adalah proyek non-profit yang di jalankan dan di kembangkan oleh relawan di seluruh dunia. Lebih dari 50 software developer berkontribusi pada XBMC, dan 100+ penterjemah yang membuat XBMC tersedia di 30+ bahasa.
XBMC dapat berfungsi dengan baik sebagai media player biasa di komputer kita. XBMC akan menjadi mitra yang baik di HTPC. XBMC mendukung banyak sekali remote control, di kombinasikan dengan interface yang cantik dan engine yang sangat powerfull. XBMC akan dirasakan sangat nyaman di gunakan di kursi leyeh-leyeh dan menjadi solusi ideal untuk home theater kita.
Saat ini XBMC dapat digunakan untuk menjalankan hampir semua format audio dan video yang ada. XBMC di rancang untuk network playback, sehingga kita dapat men-streaming multimedia darimana saja dirumah atau langsung dari Internet menggunakan protokol apapun yang tersedia. XBMC dapat dijalankan apa adanya untuk menjalankan CD atau DVD langsung dari disk atau file image, hampir semua format arsip yang ada di harddisk, meskipun file tersebut di dalam file ZIP atau RAR. XBMC akan men-scan semua media yang ada di kita dan secara automatis akan membuat personal library lengkap dengan boxcover, keterangan dan fanart. XBMC memiliki fungsi playlist dan slideshow, fitur ramalan cuaca dan banyak visualisasi audio.
Dengan sekali install, komputer kita akan menjadi jukebox yang canggih.Oke langsung saja.. cara installnya seperti biasa buka terminal saktinya, kemudian install dengan perintah di bawah.
$ sudo add-apt-repository ppa:team-xbmc/ppa
$ sudo apt-get update
$ sudo apt-get install xbmc
source : http://opensource.telkomspeedy.com/wiki/index.php/XBMC

0 comments:

Posting Komentar